Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Program Studi Akuntansi melalui Magang MBKM pada KAP Suharli, Sugiharto & Rekan (Shinewing Indonesia)

Dalam upaya untuk mencapai Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Darma Cendika pada tanggal 22 Oktober 2021 melakukan penandatangan kerja sama dengan KAP Suharli, Sugiharto & Rekan (Shinewing Indonesia) dimana kantor pusat berkedudukan di UOB Plaza Lt.34, Jl. MH Thamrin Kav 8-1O, Jakarta Pusat. Pelaksanaan kegiatan MOU di tandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Lilik Indrawati S.E., M.M dan Bapak Ronny Budisantoso, CPA.

Dalam implementasi MOU antara Program Studi Akuntansi dan KAP Suharli, Sugiharto & Rekan (Shinewing Indonesia) untuk mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, maka dilaksanakan kegiatan Magang MBKM yang dilaksanakan selama 1 semester setara dengan 20 sks.

Program Studi Akuntansi dan KAP Suharli, Sugiharto & Rekan (Shinewing Indonesia)  melakukan wawancara kepada peserta calon Magang MBKM untuk menilai dan mengetahui kemampuan akademik mahasiswa khususnya di bidang audit laporan keuangan. Mahasiswa dari program Studi Akuntansi yaitu Jason Alexander Joseph dari semester 6 yang lolos seleksi melakukan Magang MBKM yang pelaksanaan nya mulai tanggal 04 Maret 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022. Ruang lingkup dalam Magang MBKM ini meliputi  Pengendalian & audit pengendalian  serta pengujian substantive atas transaksi, Standar Umum, Standar Pekerjaan Lapangan dan Working Paper Tahun Lalu.