WEBINAR BERSAMA ICDX MENGENAL INVESTASI YANG RESMI DAN AMAN DI INDONESIA SERTA CARA MENCAPAI HASIL YANG MAKSIMAL DI ERA SAAT INI

MENGENAL INVESTASI YANG RESMI DAN AMAN DI INDONESIA SERTA CARA MENCAPAI HASIL YANG MAKSIMAL DI ERA SAAT INI

WEBINAR ARGODANA DAN UKDCWEBINAR ARGODANA DAN UKDC

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari Selasa, 26 April 2022 Prodi Akuntansi bersama PT. Agrodana Futures Menyelenggarakan webinar yang bertujuan untuk mengenalkan cara dan jenis berinvestasi yang aman di Indonesia kepada mahasiswa.
Bapak Anang Eko Wicaksono (Head of ICDX Learning Center), dimana bapak Anang menjelaskan bahwa Perdagangan Berjangka juga merupakan salah satu bentuk investasi yang dapat dipertimbangkan karena memiliki struktur yang jelas dan sudah diawasi Undang – undang.
dalam paparannya Bapak Anang juga menjelaskan bagaimana Memahami Konsep Trading dalam Perdagangan Berjangka. Trading hanya membutuhkan modal untuk jaminan sebesar 2-5% dari nilai total asset dan untuk pengelolaan posisi perdagangan. Tidak perlu menyediakan modal senilai total asset.
Pergerakan harga di pasar yang relatif kecil mampu mengakibatkan nilai perubahan modal yang signifikan hingga 50x lipat dari nilai perubahan itu sendiri. High Gain-High Risk. Penggunaan modal menjadi sangat effisien dibandingkan berdagang secara konvensional.
Dikarenakan penyelesaian transaksi dilakukan di kemudian hari trader bisa menjual kontrak terlebih dahulu dan membeli kemudian (sebelum waktu jatuh tempo Kontrak). Hal ini membuat Trader bisa berpeluang mendapatkan keuntungan pada kedua arah pergerakan baik pada harga naik maupun turun.