Rotaract Care and Share Talk ; Asian Marketing Analysis

Suarabaya (26/6/2023) Prodi Akuntansi mengikuti Kuliah Tamu yang diadakan oleh Rotaract Club Of UKDC. Kegiatan tersebut mengusung tema Asia Marketing Analysis. Enny Ambarsari selaku Koordinator Rotary Wilayah (Korwil) Jawa Timur membuka dengan pengenalan Latar belakang adanya Rotary Club dan manfaat apa yang mahasiswa dapat ketika bergabung dalam Rotary.

“Anggota Rotary terdiri dari berbagai latar belakang keilmuan, dengan usia 18-34 tahun yang peduli dengan kegiatan sosial. Fokus adanya Rotary Club adalah untuk perdamaian dunia” Enny Ambarsari juga menambahkan ketika mengikuti program ini anggota club mendapat pengalaman yang bisa digunakan untuk masa depan. Bukan hanya itu saja, dengan program 6 bulan ini kita bisa tau bahwa dunia ini butuh koneksi dan itu menjadi hal yang penting dalam dunia pekerjaan karena semua orang butuh koneksi satu sama lain dari berbagai negara. Selama mengikuti program Anggota Rotary bisa menginap di Hotel, tapi lebih enak di rumah Rotarian.

Sebelum masuk sesi sharing bersama Rotary diisi oleh Rindrah Kartiningsih sebagai Dosen Pendamping Rotary Club di UKDC. Dengan adanya Club ini semua anggota UKM bisa ikut, karena program kali ini bekerjasama denga Rotary Club Jembatan merah. Kemudian masuk sesi selanjutnya, yaitu sharing bersama Ines Bihan sebagai French NGST, Ines membagikan pengalaman selama menjadi anggota Rotary dan penglamannya bekerja di E-commerce (electronic commerce) dengan fokus mencari project baru. Harapan ke depannya generasi muda yang mempunyai harapan bahwa dirinya dan anggota lainnya mempunyai manfaat bagi banyak orang dengan melakukan berbagai kegiatan sosial.