Penyamaan Persepsi di Metodologi Penelitian Bersama Prof. Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,CA.

Surabaya (25/10/2023) Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika mengadakan Penyamaan Persepsi di Metodologi Penelitian yang diadakan secara offline di Smart Class UKDC. Kegiatan diikuti oleh Dosen Fakultas Ekonomi dimulai pukul 09.00 sampai selesai.

Prof. Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,CA. adalah Dosen lulusan Universitas Gadjah Mada dan sekarang menjadi Dosen Pendidikan Profesi Akuntansi di Universitas Airlangga Surabaya. Dikutip dari Airlangga Education Center, Selama menjadi dosen, beliau aktif dalam melakukan publikasi terkait topik ekonomi di Indonesia. Tercatat ada sekitar 20 penelitian yang telah dipublikasikan dalam jangka waktu 3 tahun, yaitu sejak 2018. Melihat karirnya sebagai konsultan ekonomi, Prof. I Made Narsa sering mengisi kegiatan pelatihan manajemen sebagai instruktur atau tutor. Keaktifan beliau di bidang pendidikan ekonomi Indonesia juga ditunjukkan dari banyaknya lembaga asosiasi yang diikuti, diantaranya adalah Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Surabaya, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan IAI Kompartemen Akuntan Pendidik Jawa Timur.

Pada kesempatan kali ini Prof. Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,CA. membagikan ilmunya tentang penyamaan persepsi penelitian. Kita tahu bahwa Prof. Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,CA. menjelaskan tentang Metodologi Penelitian Kuantitatif : Desain Eksperimen. Beliau menjelaskan mulai dari Deductive logic (proses penalaran dari umum ke khusus) , Hyphoteco (mengajukan hipotesis yang dideduksi dari teori) lalu Verificative, verifikasi secara empiris dengan desain yang standard (sistematis, terstruktur, tersusun mantap dari awal hingga akhir penelitian).

Kesempatan ini sungguh bermanfaat karena banyak Dosen Fakultas Ekonomi yang sedang studi lanjut. Seperti kutipan di awal materi, Tidak peduli betapa indahnya teori Anda, tidak peduli seberapa pintar Anda. Jika tidak setuju dengan eksperimen, itu salah – Richard P. Feyman –